Soul Eater Logo

Minggu, 10 November 2013

D.Gray-man

Konbanwa! Hisashiburi desu nee.
Akhir-akhir ini aku sedang mengikuti manga D.Gray-man dan aku benar-benar jatuh cinta ma tu manga. Ini manga kedua yang membuatku tergila-gila selain KHR.
Jadi, kali ini aku akan membahas tentang D.Gray-man *ureshii 0w0

Kisah ini dimulai seratus tahun lalu, ketika sebuah kotak batu ditemukan. Di dalam kotak itu tersimpan ramalan akhir dunia dari zaman nenek moyang dan petunjuk penggunaan sebuah material. Material itu disebut "Kristal Tuhan" dan memiliki kekuatan misterius. Kita menyebutnya sebagai "innocence". Konon pembuat kotak itu adalah orang yang berhasil mengalahkan The Earl Millenium dengan menggunakan kekuatan "innocence". Dunia pernah mengalami kehancuran ketika terjadi "Banjir Noah" sekitar 7.000 tahun yang lalu seperti dikisahkan Kitab Perjanjian Lama. Demi mencegah terulangnya kejadian yang dikenal sebagai "Tiga Hari Kegelapan" tersebut, para Exorcist, orang-orang yang dipilih "innocence", bertempur melawan The Earl Millenium.

D.Gray-man bercerita tentang seorang anak laki-laki berumur 15 tahun bernama Allen Walker yang tangan kirinya dapat berubah menjadi senjata pemusnah akuma. Akuma adalah senjata yang digunakan Earl Millenium untuk membantunya memusnahkan umat manusia. Allen menjadi Exorcist setelah gurunya menyuruh Allen untuk menjadi Exorcist. Allen mempunyai 2 kekuatan yang tidak dimiliki oleh manusia biasa yaitu, Tangan dan mata kirinya. Di tangannya ia mempunyai kekuatan "innocence", sedangkan mata kirinya dapat melihat akuma yang berwujud manusia biasa. Mata kirinya bisa melihat akuma karena dia pernah menjadikan ayah angkatnya menjadi akuma. Dia menjadi aset yang berharga bagi Black Order karena kedua kekuatannya itu. 

The Earl Millenium mulai mengumpulkan 13 anggota klan Noah. Klan Noah adalah klan yang dapat menghancurkan innocence, mereka mempunyai kekuatan superhuman. Kedua pihak mulai mencari  the Heart, kekuatan Heart akan menentukan kemenangan dari pihak yang menemukannya terlebih dahulu.
Ketika Allen sedang mencari Heart, The Earl Millenium mulai membunuh General, Exorcist paling kuat di Order. Untuk melindungi General, Order memerintahkan anggota-anggota yang dulunya adalah murid para General untuk menemukan dan membawa pulang General ke headquarter. Ketika Allen dan teman-temannya sedang mencari General Cross yang merupakan guru Allen, Akuma menyerang mereka dan mereka hampir saja terbunuh. Ketika itu juga Allen menemukan bahwa dia adalah klan Noah terakhir yaitu The 14th, The 14th pernah mengkhianati The Earl Millenium. Karena Order mengetahui bahwa Allen adalah The 14th. Mereka mengurung Allen disuatu tempat dan mengunci kekuatannya. Tapi, satu hal yang tidak disangka terjadi. Klan Noah membebaskan Allen untuk melindunginya dari Apocryphos, innocence yang melindungi Heart. Karena larinya Allen dari kurungannya, maka Order mencabut haknya sebagai Exorcist dan memperlakukannya sebagai Noah.

Aku baru tau segitu aja. Karena serial ini belum tamat dan manga ini sempat hiatus karena mangakanya jatuh sakit, serial ke-24nya baru keluar 6 November 2013 di Jepang. Sedangkan di Indonesia, baru sampai serial ke-5.

Character : 

1. Allen Walker


Transformasi Allen ketika mendapat kekuatan baru
2. Yuu Kanda

3. Lenalee Lee

4. Lavi

5.  The Earl Millenium



6. Nea Walker (The 14th)




Oke, segitu aja deh characternya...soalnya terlalu banyak...ahahah...
Oh iya, Nea Walker adalah paman angkatnya Allen. Sedangkan ayah angkatnya Allen yaitu Mana Walker adalah kembarannya Nea. Aku gak begitu mengerti kenapa Allen bisa menjadi reinkarnasi dari Nea. Puzzlenya belum terpecahkan.. -_-'
Semoga kalian juga bisa suka ma manga ini... -^_^-
Jaa nee...
Bonus :v
 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar